Secondhand Serenade



Pernah enggak kalian suka penyanyi yang sampai histeris ketika ngga sengaja mendengar lagunya diputer ?
Agak lebay mungkin. Tapi entah kenapa rasa kagumku ga pernah ilang kalau mendengar lagu atau nama Secondhand Serenade mampir ditelingaku.
Sejarah awal aku mengenal John Vesely atau Secondhand Serenade adalah saat SMK. Waktu itu kelasku sedang ada di Lab Komputer dan kebetulan lagi ngga ada guru (surga bangeeett)
Teman-teman yang pada berkeliaran pun hal yang lumrah terjadi saat itu. Ada yang gossip, ketawa ngakak, tiduran, main game, bahkan ada yang sudah sampai kantin :D

Di SMK N 1 Bantul ku tercinta itu aku pertama kali dibikin jatuh cinta sama suara John Vesely. Temanku, Galih saat itu yang menunjukkan video klip Fall For You yang langsung bikin aku speechless. Walaupun baru pertama denger dan ada beberapa yang nga tau liriknya tapi aku tau kalau lagu itu lagu nyesek senyesek-nyeseknya :D
Berikut cuplikan lirik lagu Secondhand Serenade

Your beauty seems so far away
Kecantikanmu tampak begitu jauh
I'd have to write a thousand songs
Aku sampai harus menulis seribu lagu
To make you comprehend how beautiful you are
Agar kau paham betapa cantiknya dirimu
I know that I can't make you stay
Aku tahu bahwa aku tak bisa membuatmu tak pergi
But I would give my final breath
Namun rela kuberikan nyawaku
To make you understand how beautiful you are
Agar kau mengerti betapa cantiknya dirimu
Understand how beautiful you are
Mengerti betapa cantiknya dirimu
~Stranger by Secondhand Serenade~

       Because tonight will be the night
       Karna malam ini adalah saatnya
       That I will fall for you over again
       Aku akan jatuh cinta padamu lagi
       Don't make me change my mind
       Jangan sampai aku berubah pikiran

       Or I won't live to see another day
       Atau lebih baik aku mati
       I swear it's true
       Aku bersumpah
       Because a girl like you is impossible to find
       Karena tak mungkin kutemukan gadis sepertimu
       You're impossible to find
       Tak mungkin kutemukan (gadis seperti) dirimu
      ~Fall For You by Secondhand Serenade~

I'll do better, I know,
Aku kan lebih baik, aku tahu

Baby, I can do better
Kasih, kubisa lebih baik

If you leave me tonight, I'll wake up alone
Jika kau tinggalkan aku malam ini, esok aku kan terbangun seorang diri

Don't tell me I will make it on my own
Jangan beritahu aku, kan kucoba mencari tahu

Don't leave me tonight
Jangan tinggalkan aku malam ini

This heart of stone will sing till it dies
Hati batu ini kan bersenandung hingga mati

If you leave me tonight
Jika kau tinggalkan aku malam ini
~Stay Close Don’t Go by Secondhand Serenade~

A phrasing that's a single tear,
Satu kalimat yang setara setitik air mata

Is harder than I ever feared
Lebih sulit daripada yang pernah kutakutkan

And you were left feeling so alone
Dan kau merasa amat kesepian

Because these days aren't easy
Karena hari-hari ini tidaklah mudah

Like they have been once before
Tak seperti dulu

These days aren't easy anymore
Hari-hari ini tak lagi mudah
~Why by Secondhand Serenade~

      Sometimes I feel like I was mistaken
      Kadang aku merasa tlah keliru

      You must be an angel
      Kau pastilah bidadari

      Sit down and teach me what life is all about
      Duduklah dan ajari aku arti hidup ini

      I see myself changing
      Kulihat diriku berubah

      No longer a stranger
      Tak lagi orang asing

      You gave me a reason to never go
      Kau beri aku alasan untuk tak lagi pergi
      ~Only Hope by Secondhand Serenade~

Didn't you want to hear
Tidakkah kau ingin mendengar

The sound of all the places we could go
Suara semua tempat yang bisa kita datangi

Do you fear
Apakah kau takut

The expressions on the faces we don't know
Ekspresi di wajah-wajah yang tak kita kenal

It's a cold hard road when you wake up
Jalannya terjal dan dingin saat kau bangun

And I don't think that I
Dan kurasa aku tak

Have the strength to let you go
Punya kekuatan untuk melepaskanmu
~Maybe by Secondhand Serenade~

     But what do I know if you're leaving?
     Namun bagaimana aku tahu bahwa kau akan pergi?
     All you did was stop the bleeding
     Yang kau lakukan hanyalah menghentikan pendarahan
     But these scars will stay forever
     Namun luka ini akan membekas selamanya
     These scars will stay forever
     Luka ini akan membekas selamanya
     And these words they have no meaning
     Dan kata-kata ini tak punya arti
     If we cannot find the feeling
     Jika kita tak bisa menemukan rasa
     That we held on to together
     Yang menyatukan kita
     Try your hardest to remember
     Cobalah kau ingat baik-baik

     Stay with me or watch me bleed
     Tetaplah bersamaku atau lihatlah aku terluka
     I need you just to breathe
     Aku butuh dirimu untuk bernafas
     ~Like A  Knife by Secondhand Serenade~

I'm stuck with writing songs
Aku terus menulis lagu
Just to forget what they really were about
Hingga lupa arti dari semuanya
And these words are bringing me so deeply insane
Dan kata-kata ini membuatku jadi tak waras
That I don't think I can dig my way out
Hingga sepertinya aku tak bisa lepas darinya
~Last Time by Secondhand Serenade~

     So you see, this world doesn't matter to me
     Jadi kau lihat, dunia ini bukan masalah bagiku
     I'll give up all I had just to breathe
     Kan kuberikan segala yang kupunya hanya untuk menghirup
     The same air as you till the day that I die
     Udara yang sama denganmu hingga waktu ku tutup usia
     I can't take my eyes off of you
     Tak bisa kuberhenti memandangmu
     ~A Twist In My Story by Secondhand Serenade~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel "Milea - Suara Dari Dilan"

Film Beauty And The Beast 2017

Incredible Journey